Tuesday, August 19, 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara menurunkan berat badan secara alami
Gaya hidup serta pola makan yang tidak teratur menjadi penyebab berat badan naik dan bentuk tubuh menjadi tidak karuan karena ada banyak endapan lemak yang menghiasi bagian tubuh seperti lengan, paha dan perut. Hal ini biasanya membuat kebanyakan orang frustasi dan ingin segera diet demi mendapatkan ukuran tubuh yang ideal. Daripada Anda harus membeli dan mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang belum tentu terjamin keamanannya, sebaiknya Anda ikuti cara menurunkan berat badan secara alami berikut ini. Cara ini tentunya terjamin keamanannya untuk kesehatan Anda.

Mengatur pola makan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Menjaga pola makan adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan Anda yang semakin naik. Bagi orang-orang yang sudah memiliki berat badan berlebih dan mempunyai kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak, tentu sangat sulit untuk membiasakan diri mengubah pola makan. Apa yang bisa Anda lakukan adalah mulailah Anda mengatur menu makan dengan membuat jadwal menu setiap harinya. Pastikan Anda memasukkan sayuran serta lauk pauk sumber protein ke dalam menu makanan Anda. Jangan lupa juga untuk rajin mengkonsumsi buah. Harap diperhatikan bahwa ada juga jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi untuk meminimalkan lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan buah yang sangat dianjurkan untuk dimakan adalah apel dan pir.

Cara menurunkan berat badan secara alami lainnya adalah dengan minum air putih sesering mungkin. Air putih menjadi minuman sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan ampuh. Hindari kebiasaan meminum minuman manis di pagi hari. Sebagai gantinya, Anda bisa minum air putih atau yoghurt.

Beristirahat yang cukup dan menghindari aktivitas begadang juga merupakan  cara menurunkan berat badan secara alami. Hal itu berarti Anda tidak boleh tidur terlalu larut, dan tentunya sebelum tidur tidak boleh ditemani dengan cemilan atau minum minuman manis. Jangan lupa bahwa olahraga juga merupakan aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan. Olahraga selain bisa menurunkan berat badan dengan ampuh, juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Pola hidup sehat selalu berhasil mengontrol berat badan secara alami dan cepat.

No comments:

Post a Comment