Wednesday, August 20, 2014

Tips Kesehatan Jantung

Tips kesehatan jantung
Jantung merupakan organ penting dalam sistem tubuh manusia dan menjadi organ yang sangat vital dalam kelangsungan hidup manusia. Bagaimana tidak? Organ ini memiliki fungsi yang sangat besar yaitu sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Apa jadinya jika darah tidak tersalurkan ke seluruh tubuh dengan lancar? Tentunya akan membawa dampak pada ketidakseimbangan tubuh anda yang bisa mengakibatkan sakit bahkan meninggal dunia. Begitu banyak informasi mengenai tips kesehatan jantung yang bisa Anda dapatkan, baik itu dari buku, media internet atau konsultasi bersama dokter ahli penyakit dalam. Berikut ini kami merangkum sebagian kecil dari tips tersebut, semoga bermanfaat.

Tips kesehatan jantung yang pertama adalah mengenai makanan yang dapat dikonsumsi oleh Anda yang ingin menjaga jantung Anda tetap sehat. Makanan ini berasal dari Amerika Selatan. Buah yang memiliki nama keren “kakao” atau yang akrab di telinga kita sebagai cokelat, memiliki efek baik bagi tubuh kita jika dikonsumsi. Jika ditelusuri lebih lanjut mengenai komposisi cokelat itu sendiri, maka Anda akan mendapati bahwa cokelat mengandung flavonoid dan magnesium yang tinggi, yang notabene berguna sebagai penurun kolesterol jahat. Selain itu cokelat sendiri memiliki suatu kandungan asam yang bernama asam stereat. Masih asing di telinga ya, fungsinya adalah sebagai penangkal radikal bebas.

Lalu jenis makanan lain yang bisa anda konsumsi dalam tips kesehatan jantung yaitu seafood. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan juga tidak terlalu mahal. Seafood ini selain enak juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung anda. Kandungan Omega 3 yang tinggi membuat seafood mampu mengurangi kolesterol jahat dan radikal bebas.

Jadi, kedua jenis makanan tersebut yaitu cokelat dan seafood sangat bermanfaat bagi jantung Anda agar tetap sehat. Namun, harap diingat untuk selalu memperhatikan porsi konsumsi anda, yaitu jangan berlebihan.

No comments:

Post a Comment