Wednesday, August 20, 2014

Tips Mengecilkan Perut

Tips mengecilkan perut
Salah satu akibat dari berat badan yang berlebih adalah perut menjadi buncit. Perut buncit bagi sebagian orang bukan sebuah pemandangan yang indah, dimana berarti Anda tidak leluasa menggunakan baju ketat karena baju tersebut akan dengan mudah menampilkan perut Anda yang buncit. Perut merupakan bagian tubuh yang sangat menonjol dan tak jarang menjadi perhatian utama ketika bertemu dengan banyak orang. Maka dari itu, perlu untuk mengontrol lemak yang tertimbun di dalam tubuh dan agar perut tidak besar atau buncit lagi. Tips mengecilkan perut sebenarnya hampir mirip tips-tips yang harus dilakukan saat diet.

Aktivitas pertama yang harus sering Anda lakukan adalah berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut. Pertama yaitu melakukan olahraga sit up atau push up. Olahraga tersebut akan membakar kalori serta lemak khususnya di bagian perut dan juga lengan. Apabila olahraga ini rutin ditekuni Anda bisa mendapatkan bentuk perut yang indah. Olahraga selanjutnya squat jump atau bermain tali. Sama-sama mampu membakar lemak lebih banyak, perut Anda nantinya lebih memiliki bentuk yang indah. Tips mengecilkan perut seperti senam badan juga bisa dilakukan. Ada banyak gerakan senam yang bisa membantu membakar lemak dibagian perut dan pilihan olahraga senam tubuh lebih menyenangkan untuk dilakukan.

Perut yang buncit juga bisa dikarenakan makanan yang Anda konsumsi. Saat sedang melaksanakan program pengecilan perut sebaiknya Anda mengatur asupan makanan. Hindari alkohol, makanan berlemak, makanan instan dan junk food serta makanan atau minuman manis. Makanan menjadi permasalahan yang selalu membayangi para pemilik perut buncit dan berat badan berlebih. Maka dari itu, tips mengecilkan perut dengan sehat ialah dengan perbanyak makan buah-buahan, sayuran serta air putih. Saat makan, kecepatan mengunyah juga perlu diperlambat agar perut bisa merasakan kenyang lebih cepat sehingga tidak banyak porsi yang Anda makan. Lebih baik makan sering daripada makan dengan porsi yang sangat banyak.

No comments:

Post a Comment